Pertamina Serahkan 700 Buah Tumbler

WARTADLH–dlhnatuna#sahabatlingkungan. Kadis DLH dan Pertamina gelar pertemuan bersama pada Kamis, 05 Februari 2020. Bertempat di ruang rapat DLH Natuna guna menyerahkan serta menandatangani Berita Acara Serah Terima Barang berupa tumbler.

Kepala DLH Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto, SE, selaku Kadis, menerima Maimun (Supervisor Quantity & Quality) dan Roni Riski Januari Pandiangan (Jr. Supervisor Maintenance Service Pertamina) perwakilan dari Pertamina untuk menyerahkan 700 buah Tumbler Ramah Lingkungan dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2020 kepada DLH Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan itu, turut hadir Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 Dan Peningkatan Kapasitas, Afiyudi, ST serta Kasi Pengelolaan Sampah, H. Harmidi, S.A.P sebagai saksi.

Dalam sambutannya, Kadis DLH menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Pertamina atas kepedulianya kepada lingkungan hidup khususnya di Natuna ini. Diharapkan juga hubungan baik ini akan berlangsung terus-menerus seiring dengan komitmen bersama dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Apa itu Tumbler ?

Tumbler” artinya suatu benda yang memiliki bentuk serupa dengan tempat minum. Anda boleh menyebutnya sebagai botol air minum. Sekarang ini sudah begitu banyak orang yang menggunakan benda ini sebagai pengganti tempat minum mereka. Hal ini karena botol air minum tersebut memiliki beragam motif serta model yang lucu.

Anda juga perlu tahu bahwa botol air minum ini memiliki manfaat praktis bagi penggunanya. Selain itu, jika menggunakan benda ini maka Anda sudah ikut serta dalam upaya menyelamatkan bumi ini dari penggunaan plastik. Jadi, untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda, maka ada baiknya untuk membawa benda ini dari rumah.

Fungsi Tumbler

Praktis adalah alasan pertama bagi orang-orang yang selalu menggunakan botol air minum ini. Belum lagi adanya variasi model dari benda ini, senantiasa membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Akan tetapi, selain kedua alasan tersebut botol air minum ini juga mempunyai banyak fungsi. Apa saja?

1. Menjadikan Anda lebih hemat

Setidaknya minimal Anda bisa menghemat sekitar Rp. 5000,00 per harinya dengan membawa air minum sendiri dari rumah. Uang tersebut tentu bisa Anda gunakan untuk kebutuhan lain atau memasukkannya ke dalam tabungan Anda.

2. Menghindari dehidrasi

Melihat kondisi cuaca yang belakangan ini sungguh tidak menentu, membawa botol air minum sendiri merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Cuaca yang seperti itu bisa menyebabkan Anda mudah haus. Bahkan jika Anda tidak rutin meminum air putih, maka Anda bisa terkena dehidrasi. Maka dari itu, demi mencukupi asupan cairan di dalam tubuh Anda perlu membawa air minum sendiri dari rumah.

3. Mengurangi penggunaan plastik berlebih

Sampah yang Anda hasilkan dari pembelian air minum kemasan tentu memiliki material yang sulit terurai. Bayangkan jika Anda justru menambah banyak jumlah sampah plastik ketika rutin membeli air minum kemasan di toko. Padahal satu-satunya alternatif cara untuk menyingkirkan sampah plastik tersebut hanya dengan mendaur ulangnya saja.

4. Menikmati manfaat praktis

bagi pecinta coffee, botol air minum ini juga dapat mempertahankan suhu kopi tersebut agar senantiasa hangat. Selain itu, botol air minum ini juga bisa mempertahankan suhu minuman agar tetap dingin. Jadi, dengan menggunakan botol ini Anda tidak perlu lagi sibuk menuangkan air panas atau batu es untuk menyeduh minuman favorit Anda.

5. Menjaga kesehatan diri

Bagi Anda yang gemar bepergian, dengan menyertakan botol air minum atau glass adalah hal penting yang mesti dilakukan. Hal ini demi menghindari risiko pembelian air mineral palsu, menghindari dehidrasi dan menghindari haus. Dengan demikian, maka kesehatan Anda akan lebih terjaga dan terpantau dengan baik.- (Sumber : bisabikin.in/tumbler)

@pertamina

@club_pertaminamedan

Oleh : Harmidi S.A.P , Editor : Edy S.